Sunday 27 September 2015

Virus Ghost Push

Virus Detected

Sebuah Malware baru telah ditemukan, Ghost Push diyakini datang melalui malware dan disebarkan melalui SDK komersial atau iklan browser. Menurut Cheetah Mobile, saat ini virus Ghost Push sudah menginfeksi 14.847 jenis handset dan 3658 merek.

Begitu menginfeksi, virus akan menginstal aplikasi yang sulit dihapus, sekalipun menggunakan antivirus di pirantinya, bahkan setelah melakukan factory reset.

Ghost Push akan mendapatkan akses root dan mengakibatkan berbagai masalah di piranti seperti performa menjadi lambat, baterai cepat terkuras habis dan bahkan bisa menyedot data seluler dengan sangat banyak.


Cheetah Mobile mengungkapkan "Virus ini terutama menyebar melalui Eropa, Rusia, Kawasan Timur Tengah dan China Selatan, sejauh ini Cheetah Mobile telah menemukan 39 aplikasi yang terinfeksi virus Ghost Push".

Sementara itu Cheetah Mobile mengklaim Clean Master dan CM Security sekarang dapat mendeteksi infeksi virus Ghost Push. CM Security Research Lab juga sedang mengembangkan Toolkit khusus untuk menghapus virus Ghost Push.

Untuk info lebih lanjut anda bisa mengunjungi Cheetah Mobile Blog

Related Posts

Virus Ghost Push
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>