Sunday 18 October 2015

Facebook Siap Tandingi Youtube dengan Fitur Barunya

suggested-video-fb
Fecebook Suggested Videos
Kabarnya Facebook sedang menguji fitur barunya. Menurut laman Venture Beat, salah satu fitur yang sedang diuji coba yaitu fitur suggested videos.

Fitur ini dapat mempermudah pengguna untuk mengeahui video-video yang berhubungan dengan video yang pernah mereka tonton sebelumnya melalui News Feed.

Selain suggested videos Facebok juga sedang menguji coba fitur saved bookmark di laman Facebook, sesuai dengan namanya fitur ini berfungsi untuk menyimpan video terlebih dahulu sebelum menontonnya.

Dan yang terakhir adalah fitur semacam 'halaman' yang berfungsi untuk mengetahui video-video yang berkaitan dengan pengguna, mulai dari video yang telah disimpan, vdeo dari teman, video dari halaman yang diikuti, serta pembuat video lainnya di Facebook.

Bahkan, Facebook telah mempersiapkan fitur baru yang memudahkan pengguna untuk menonton video sekaligus melihat laman Facebooknya. Fitur yang ditawarkan berupa layar video yang dapat mengambang dan digeser.

Dengan bertambahnya fitur untuk video di Facebook ini, menunjukkan keseriusan Facebook menggarap pasar penonton video di internet.

Setelah sebelumnya, Facebook menghadirkan layanan siaran video langsung melalui mentions dan bulan lalu menghadirkan layanan video video 360 derajat langsung dari News Feed.

Langkah Facebook ini tidak lepas dari upaya untuk memberikan pengalaman yang lebih kaya ketika menonton video melalui Facebook. Apalagi dalam sebuah penelitian yang dilakukan tahun lalu, diketahui bahwa Facebook memiliki jumlah video yang lebih banyak ditonton terutama pengguna PC di Amerika Serikat, meskipun itu dikarenakan fitur auto-playnya. 

Related Posts

Facebook Siap Tandingi Youtube dengan Fitur Barunya
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

1 comments:

Tulis comments
avatar
18 October 2015 at 06:10

Facebook ternyata update fitur terus ya

Reply

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>