Wednesday 7 October 2015

Microsoft Rilis Laptop Perdananya

Microsoft Surface Book

Microsoft meluncurkan Laptop perdananya dengan nama "Surface Book". Surface Book ini dirancang untuk bersaing dengan Laptop buatan Apple, Mac Book Pro.


Surface Book dibekali layar seluas 13,5 inci, trackpad yang terbuat dari kaca, backlit keyboard, dan bodi magnesium. Keunikannya, layar Surface Book dapat dilepas. Prosesor-nya memakai Intel Core i5 atau i7 dan RAM GDDR5 dan memiliki daya tahan baterai yang mengesankan yaitu mencapai 12 jam.

Dari segi kinerja grafisnya, Surface Book dinilai dua kali lebih cepat dibandingkan dengan MacBook 13 inci yang jelas-jelas tidak memiliki GPU diskrit. Ketebalan layarnya hanya 7,7 mm, sedangkan beratnya cuma 0,8 kg. Dan tentu saja, layar tersebut sudah mengadopsi teknologi layar sentuh. Dengan kata lain, Suface Book merupakan laptop convertible.



Laptop Microsoft Surface Book ini menggunakan penyimpanan SSD dengan antarmuka PCIe yang setidaknya memiliki kecepatan dua kali lebih tinggi dibanidng penyimanan berbasis harddisk SATA.

Surface Book memiliki dua model penyimpanan, yaitu 128 GB atau 1 TB. Fitur-fitur lain yang disertakan Microsoft antara lain slot SD card, mini DisplayPort, kamera depan 5 megapiksel, dan belakang 8 megapiksel.

Bicara soal harga, Surface Book 
akan tersedia dalam lima konfigurasi, dibanderol mulai dari US$ 1.499 hingga US$ 2.699 dan tersedia untuk pre-order mulai 6 Oktober 2015 dan akan tersedia pada 26 Oktober 2015.

Related Posts

Microsoft Rilis Laptop Perdananya
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>