Wednesday 14 October 2015

Xiaomi Mi5 Akan Rilis Pekan Depan ???

xiaomi mi5
Xiaomi Mi5
Xiaomi dikabarkan akan mengadakan acara pada Senin, 19 Oktober mendatang. Namun belum diketahui perangkat apa yang akan diperkenalkan oleh Xiaomi, tetapi perangkat yang paling memungkinkan adalah Xiaomi Mi5.

Untuk spesifikasi Xiaomi Mi5 sempat beredar di berbagai media, walaupun semuanya belum dikonfirmasi oleh perusahaan asal Chine tersebut.


Untuk dapur pacu Xiaaomi Mi5 dan Xiaomi Mi5 Plus dikabarkan akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 810 seperti Xiaomi Mi Note Pro. Chipset ini memiliki 2 CPU didalamnya dengan masing-masing CPU memiliki 4 inti (quad-core) dengan kemampuan komputasi 64 bit dan mendukung ketahanan baterai yang lebih baik.

Beberapa spekulasi juga menyebutkan bahwa Xiaomi Mi 5 akan dipersenjatai dengan RAM sebesar 3 GB guna mendukung kinerja Snapdragon 810. Sementara itu untuk Xiaomi Mi 5 Plus akan dipersenjatai RAM sebesar 4 GB.

Xiaomi Mi 5 dan Xiaomi Mi 5 Plus diharapkan akan hadir dengan beberapa varian yang dibedakan menurut kapasitas memori internalnya. Menurut prediksi, kapasitas memori internal sebesar 32 GB merupakan pilihan yang paling logis dan memungkinkan.

Xiaomi Mi 5 dan Xiaomi Mi 5 Plus kabarnya akan menggunakan display berukuran 5,2 inci dengan resolusi mencapai 1440 x 2560 pixels atau dikenal dengan resolusi Quad HD. Desain yang hampir tanpa bezel dipercaya bakal menghiasi bagian muka Xiaomi Mi 5 dan Xiaomi Mi 5 Plus yang menimbulkan kesan mewah dan elegan.

Kamera yang bakal digunakan pada Xiaomi Mi 5 dan Xiaomi Mi 5 Plus menurut prediksi adalah sebesar 16 MP. Mengingat Xiaomi Mi 4i yang belum lama dirilis menggunakan kamera 13 MP, maka pernyataan mengenai penggunaan kamera 16 MP untuk Xiaomi Mi 5 merupakan sesuatu yang masuk akal. Dan spekulasi lainnya mengatatakan, kamera depan atau front-face camera bakal menggunakan sensor sebesar 8 MP.

Untuk daya tahan batre Xiaomi Mi 5 dan Xiaomi Mi 5 Plus dikabarkan akan menggunakan baterai yang memiliki kapasitas 3000 mAh. Tetapi ada beberapa pihak yang berspekulasi bahwa kapasitas batre yang akan digunakan pada Xiaomi Mi 5 dan Xiaomi Mi 5 Plus sebesar 3,600 mAh.

Sebagai smartphone kelas premium, fitur tahan air nampaknya memang perlu untuk dihadirkan untuk melengkapi kesan kecanggihan teknologi. Dan pada Xiaomi Mi 5 dan Xiaomi Mi 5 Plus kabarnya fitur ini akan dihadirkan. Belum jelas memang, apakah tahan air sampai kedalaman tertentu ataukah hanya tahan percikan air yang melindungi smartphone saat terkena tumpahan cairan. Kita tunggu saja untuk fitur-fitur lain secara lengkapnya dari pihak Xiaomi secara resmi.

Related Posts

Xiaomi Mi5 Akan Rilis Pekan Depan ???
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>